Fishing : Umpan murah meriah plampung mas

Menggunakan atau memakai umpan murah meriah bukan berarti hasil yang diperoleh sangat sedikit atau umpan murah meriah tidak bisa diandalkan untuk mendapatkan ikan induk saat mengikuti lomba.

Pemikiran demikian sebenarnya sangat keliru karena belum tentu umpan yang dibuat dengan dibeli secara murah meriah tidak bisa diandalkan. Baru-baru ini Mancing Mania (MM) memperoleh informasi bahwa umpan Wayang mengeluarkan varian umpan terbaru. Berangkat dari informasi tersebut MM mencoba meluncur ke Kalideres, Jakarta Barat, ke tempat produksi pelet wayang ternyata hal tersebut dibenarkan oleh Mulyadi selaku pemilik dari umpan merek UD. Wayang Sakti.

Kedatangan MM ternyata mendapatkan hasil dengan diperolehnya pernyataan bahwa UD. Wayang Sakti kini mengeluarkan umpan putih, hal ini untuk melengkapi pelet wayang yang telah beredar dikalangan para mania. Umpan putih Wayang yang asli dalam kemasanya terdapat nomer registrsi atau R.

Informasi tidak sebatas itu saja yang diperoleh MM, sebagai pemancing dan tangan kanan pemilik, Jalu, bersedia berbagi penggunaan serta campuran untuk dipadukan dalam umpan putih wayang ini. Proses uji coba umpan putih ini sudah berjalan selama satu bulan dan hasilnya cukup bagus dengan banyaknya permintaan dari pasar.



Adapun bahan-bahan untuk membuat umpan murah meriah ini adalah :

1. ½ bungkus pelet wayang

2. ½ bungkus umpan putih wayang

3. ½ kaleng sarden (dagingnya saja tanpa saosnya)



Cara membuatnya :

Langkah pertama adalah pisahkan daging sarden dari saos setelah haluskan hingga lembut. Lali tuang dalam baskom dan campurkan dengan umpan putih wayang, aduk hingga benar-benar rata. Setelah rata masukan pelet wayang kedalam adonan, fungsi pelet wayang ini sebagai pengeras.

Komposisi umpan ini digunakan untuk mengikuti lomba yang digelar selama tiga jam saja atau yang lebih dikenal dengan semi galatama. Jika mengikuti lomba plampung dari pagi hingga sore hari bahan umpan putih wayang yang digunakan sebanyak satu bungkus, sarden satu kaleng dan pelet wayang tetap ½ bungkus. Cara pembuatannya tetap sama dan bisa ditambahkan denga kroto bila diperbolehkan pihak pemancingan. Selamat mencoba.

( From various sources : Dari berbagai Sumber )



.... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... ....