Fishing : Umpan amis

Apa jadinya apabila para mania melupakan umpan saat memancing ? Jawabnya adalah resah dan merasa ada yang kurang pada saat mancing dan begitu pula apabila para mania yang biasa meracik umpan hasil buatan sendiri, pastinya akan sedikit merasa tidak puas pada saat mancing. Apalagi kalau hasil tangkapan saat mancing hasilnya sedikit pastinya merasa kecewa atau bagi para mania yang hobi mengikuti lomba mancing pastinya sangat tidak melupakan pada umpan jitu hasil racikan sendiri, karena apabila juara pada saat juara akan menimbulkan kebanggan sendiri kepada hasil racikan umpan yang dibuatnya.

Pada Edisi kali ini Mancing Mania (MM) mencoba untuk menghadirkan umpan amis hasil kreasi dari Om Gentur (Bekaci). Menurut Gentur, umpan ini bisa digunakan juga untuk air yang berwarna hijau pekat dan coklat. Sedangkan apabila air kolam berwarna hijau bening maka tinggal menambahkan daun pandan saja.



Berikut Bahan-bahannya :

1. Telor 1/2 kg ( ambil putih telornya aja )

2. Keju kraft 1/4 batang

3. Wisman 1/2 sedok teh

4. Biang Susu 1/2 sedok teh

5. Kakap merah fillet beli 1 buah saja ukuran 1 ons ambil 1/2 aja dagingnya ( lalu blender hingga halus)

6. Dancow Madu 1+ 3 sdm peres

7. Dancow biasa 1 sachet

8. Udang jerbung ( ambil 5 ekor bersihin kulitnya lalu blender hingga halus )

9. Kroto 1/2 kg

10. Indomie Goreng ( di blender hingga halus di pakai sebagai pengeras )

11. Biang Susu seujung sendok teh



Cara membuat :

Masukkan semua bahan di atas kecuali, Kroto, Indomie dan Biang Susu ke dalam blender. Blender hingga mengembang setelah itu tambahkan kroto lalu aduk perlahan hingga rata. Masukkan adonan dan kroto ke dalam plastik lalu kukus selama 30 menit yang setiap 15 menit di bolak balik.setelah matang dinginkan sebentar lalu taruh di bungkus dengan koran, ganti koran jika basah hingga korannya tidak basah lagi baru setelah itu aduk umpan hingga rata tambahkan indomie sebagai pengeras hingga umpan jadi. Terakhir tambahkan seujung sedok teh Biang Susu ke dalam umpan lalu aduk rata, umpan siap di pakai.



( From various sources : Dari berbagai Sumber )



.... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... ....