Tutorial Membuat Banner animasi


Hai…Sobat Jumpa lagi dalam Tutorial Artikel Tips dan trikpada blog ini selain kita coba belajar mempercantik website atau blog kita,tidak ada salah nya dan merupakan suatu kewajiban mungkin untuk para pebisnisonline untuk mempromosikan blog,website atau apa sajalah..yang menggunakanmedia Banner,..
Di Artikel & Dansoftware gratis kali ini aqu mau mencoba membuat sebuah Tutorial Membuat Banner animasiberformat gif dengan Aurora 3D Animation, dan sebagai contohnya kita bisa ikuti tutorialnya sebagai berikut :

1. Buka Software Aurora 3D Animation .exe yang kamupunya,dan kalo kamu belum memilikinya maka dapat di download DISINI besertaPATCH,KEYGEN nya….
Maka akan terlihat tampilan sebagai berikut :
 
Double click pada salah satu banner yang ingin kamu buatyang nantinya akan kita pasang pada blog,website atau untuk berbagi bannerdengan para sobbat blogger lain nya..
Lalu untuk melihat sementara hasil yang akan kita edit nantinya..makakita 

---> clickPLAY Pada tombol di bawah banner 

maka hasil nya seperti berikut :
 
2.Nah…pada saat kita menyaksikan animasi nya berjalan  kita bisa meng improfisasikan design apa dannama apa yang nantinya kita akan gunakan…dan disini jiwa seni kitabermain..hee..hee…lanjut
3. Setelah puas dan terbayang kan nama yang akan kita editkita masuk pada sesi Merubah nama nama yang ada pada BANNER tersebut sebagaiberikut :
4. Geser sliding  timeyang ada pada bagian bawah clip

 
Lalu click pada pada tampilan nama-nama yang ada pada bannertersebut….maka hasil nya aka nada semacam ruler
@ Untuk  Panah Yang berwarna HIJAU Dapat kita geser geser berputar
Sedangkan Ujung Panahnya dapat kita geser Keatas dan kebawah…
@ Begitu juga untuk yang berwarnamerah dan biru dapat kita mau atau mundurkan,dan dapat kita geserkekanan dan ke kiri…nah selamat ber improfisasi untuk pergeseran animasi yangnanti ingin kamu buat..hee..hee….
--> Click pada nama yang akan kita edit
--> lalu pada MENU TAB
-->click EDIT Pilih  EDIT NOTE atau bisajuga tekan tekan F2 pada keyboard,lalu edit sesuai keinginan kamu sebagaiberikut :
 
Nah..setelah semua di edit baik itutext,lighting,colour..ukuran font dan lain sebagai nya saat nya kita renderuntuk melihat hasil kerja kita ,cara nya sebagai berikut :

è---> ClickFILE EXPORT Lalu pada pilhan ini :
 
è---> Lalu centang pada pilihan GIF
è --->     GIF QUALITY Low
è --> Pada File name kita click untuk menyimpan filwyang telah kita buat pada FOLDER yang akan kita   simpan nantinya…
è --> Lalu click OK dan tunggu hingga Renderingselesai…memang untuk computer sekelas aqu  yang Cuma memiliki RAM 512MB sangat sulit dan agaklama ,jadi sebaik nya minimal RAM kamu musti 1GB paling rendah …hee..hee….
Ok…selesai dan kita lihat hasilnya…hmmm…bagus bukan bukan ???atau bila kamu anggap masih kurang menarik bisakok kamu buat sesuai selera kamu nantinya…selamat berkarya dan tetap …seeemaanngaatttt…..