Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Saat ini dunia teknologi telah begitu cepat berkembang. Orang tidak lagi mengalami kerepotan jika harus melakukan rekap laporan keuangan. Dulu orang berusaha mencari Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik untuk mengatasi permasalahan mereka, mengingat pembuatan laporan akuntansi sangat merepotkan dan melelahkan. Sekarang ini, software semacam ini sangat mudah kita dapatkan. Hanya dengan membutuhkan beberapa ribu rupiah kita bisa memperoleh software akuntasi dengan bermacam manfaat dan kegunaan.

Software akuntasi sangat mutlak diperlukan bagi sebuah perusahaan baik itu perusahaan kecil, menengah maupun yang berskala besar. Salah satu Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik adalah Zahir Accounting Software yang dibuat oleh PT Zahir Internasional. Software ini bisa digunakan oleh segala perusahaan dengan berbagai macam bidang perusahaan. Karena sofware akuntansi ini dirancang untuk memudahkan segala permasalahan akuntansi keuangan perusahaan. Dengan tampilan yang elegan, fitur dan tampilan yang sederhana akan memudahkan penggunan untuk menggunakannya. Penginputan data hingga penyajian laporan keuangan sudah terintegrasi dan disajikan secara otomatis sehingga seluruh input yang dimasukkan kedalam software akuntansi ini akan langsung diproses pada saat itu juga dan berjalan secara otomatis.

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Jika anda bertanya, seperti apakah Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik itu? Untuk lebih jelas dan supaya lebih mengetahui lebih dekat software akuntansi ini, berikut Bloggerafif berikan contoh laporan keuangan dari software akuntansi ini :

Laporan Neraca Komparasi
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik


Contoh Laporan Keuangan Neraca Komparasi, dimana dapat dipilih dua periode yang akan dibandingkan nilainya.









Laporan Aliran Kas
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik


Contoh laporan aliran kas sesuai dengan standar akuntansi keuangan Indonesia










Laporan Rekonsiliasi Bank
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Ini adalah laporan Rekonsiliasi Bank yang dihasilkan software secara otomatis setelah proses rekonsiliasi selesai.










Laporan Aliran Kas Detail
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Contoh Laporan Aliran Kas Detail, yang menampilkan pemasukan dan pengeluaran per rekening.










Laporan Rugi Laba Year to Date
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik


Laporan Keuangan Rugi Laba - Year to Date, yang menampilkan laporan laba dan rugi per bulan berjalan dan per tahun.









Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa software akuntansi ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Untuk contoh tampilan software akuntansi bisa anda lihat dibawah ini :

Kalender
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Ini adalah tampilan kalender yang menampilkan piutang jatuh tempo per tanggal, serta hutang dan giro mundur. Dapat pula dibuat jadwal atau rencana kerja seperti layaknya agenda kerja.







Grafik Analisa Terpadu
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Berikut adalah tampilan grafik analisa terpadu, dimana dalam satu layar ditampilkan berbagai grafik yang menginformasikan kinerja perusahaan, seperti pendapatan, biaya dan profit, kemudian klik grafik batang pada biaya, maka akan ditampilkan seluruh komponen biaya beserta rinciannya selama satu tahun, sehingga mudah dianalisa. Ditampilkan juga analisa rasio, break even point dan cash flow projections, dan lainnya.






Reminder Terpadu
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Contoh tampilan reminder terpadu, dimana ditampilkan data piutang usaha yang telah jatuh tempo, hutang usaha dan giro mundur (post dated checks) yang sudah jatuh tempo. Ditampilkan daftar inventory yang berada dibawah level minimum, serta list rekomendasi pembelian yang dibuat otomatis berdasarkan parameter yang telah ditentukan dan berdasarkan proyeksi penjualan peritem barang (auto purchase order).






Keunggulan Zahir Accounting Software sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

1. Software akuntansi milik Zahir sangat mudah dioperasikan, dan user friendly. Semua transaksi seperti penjualan, pembelian, kas masuk, kas keluar, dan sebagainya di input pada form yang sederhana, dan software ini akan secara otomatis memproses transaksi tersebut dan sekaligus membuat ratusan laporan jenis laporan. Sangat praktis

2. Zahir menyediakan support untuk penggunaan software akuntasi yang sudah anda beli. Jadi jangan khawatir jika anda mengalami masalah dalam penggunaan maupun proses installasi software. Support dari pihak Zahir bisa anda dapatkan melalui cara-cara berikut:
- Help Desk, yaitu support dengan menggunakan tiket.
- Forum diskusi, support ini bersifat dari pelanggan untuk pelanggan namun staff Zahir akan tetap memantau jalannya diskusi.
- FAQ, anda bisa mencari permasalahan yang sering dan umum terjadi melalui Faq ini.
- Email
- Live-support
- Telpom

3. User tidak perlu mengetahui lebih jauh tentang teori akuntansi jika anda menggunakan software akuntansi laporan keuangan terbaik ini. Selama transaksi akuntansi yang terjadi diperusahaan masih dapat diinput melalui form transaksi yang telah disediakan pada software Zahir ini, seperti mencatat pembelian, penjualan, pembayaran hutang piutang, kas masuk dan kas keluar, pemakaian barang, perakitan barang, pindah gudang, dan berbagai transaksi sederhana lainnya, karena seluruh transaksi tersebut dapat diinput melalui form yang sesuai yang secara otomatis akan membuat jurnal debet-kredit. Teori akuntansi baru diperlukan bila ingin membuat transaksi penyesuaian/adjustment yang cukup kompleks, serta mencatat transaksi yang terkait dengan akuntansi biaya yang banyak terjadi dipabrik/manufaktur besar.

4. Pihak Zahir juga menyediakan training gratis untuk pembelian software zahir. Pelatihan software akuntansi laporan keuangan terbaik ini dilakukan di kantor Zahir maupun di agen Zahir.


Penghargaan Zahir sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

  1. Penghargaan dari Tucows.com
    Software akuntansi milik Zahir memperoleh rating tertinggi (nilai 5) dari Tucows.com.
  2. Penghargaan dari Redaksi Freedownloadscenter.com
    Zahir Accounting Software memperoleh peringkat dengan 4 bintang dari Freedownloadscenter (www.freedownloadscenter.com).
  3. Memperoleh ISO 9001:2008
    Untuk bidang Quality Management System (QMS), Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik.
  4. Juara Pertama Teknopreneur Award 2008
    Zahir menjadi juara dalam ajang Teknopreneur Award 2008. Penghargaan ini menjadi bukti atas komitmen yang kuat dari Zahir untuk terus berinovasi.
  5. Terpilih Sebagai Best Enterprise 50 50 tahun 2006 dari Majalah SWA
    PT. Zahir Internasional menerima penghargaan Best Enterprise 50 tahun 2006 (E-50) dari majalah SWA.
  6. Penghargaan dari Majalah Info Komputer
    Penghargaan dari Majalah Info Komputer karena menciptakan software akuntansi yang mempunyai antarmuka grafis bagus, proses transaksi cepat dan feature dapat diupgrade serta harga yang ekonomis.
  7. Winner APICTA (Asia Pasific ICT Award) - Indonesia 2003 dan 2004
    Penghargaan Asia Pasific ICT Award untuk ketiga kalinya.
  8. Penghargaan dari CHIP Magazine Indonesia
    Penghargaan dalam hal kulaitas produk diperoleh software akuntansi Zahir dengan nilai 5 point (dari total 5) dalam hal kualitas produk.
  9. Merit Award Apicta Indonesia 2002
    Memperoleh penghargaan Merit Award pada kompetisi APICTA Indonesia 2002 (Asia Pasific ICT Award Indonesia), pada kategori Business Application.

Dengan penghargaan yang begitu banyaknya, tidaklah mengherankan jika PT Zahir Internasional merupakan penyedia Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang bisa digunakan untuk keperluan akuntansi di berbagai bidang Industri. Mestinya dan sudah seharusnya kualitas software ini harus tetap terjaga, sehingga memang sangatlah layak jika menyandang sebutan software akuntansi laporan keuangan terbaik. Semoga bermanfaat.