OBAT TRADISIONAL : MENYEMBUHKAN PENYAKIT TYPUS

Penyakit typus adalah penyakit yang menyerang alat pencenaan manusia, khususnya pada usus. Karena itu selain dianjurkan untuk banyak beristirahat, penderita penyakit ini juga dilarang memakan makanan yang kasar dan banyak mengandung serat. Bila hal ini dilanggar, maka akan menyebabkan kerja usus bertambah berat, sehingga akan menambah parah penyakitnya.



Untuk menyembuhkan penyakit ini, carilah daun keji beling, yaitu sejenis tumbuhan berbatang lunak yang sering tumbuh disemak-semak.



Sedangkan cara membuat ramuannya adalah :



1. Petiklah daun keji beling yang segar kira-kira sebanyak 20 lembar.



2. Setelah itu cuci hingga bersih, kemudian rebuslah dengan air bersih sebanyak 2 liter sampai mendidih.



3. Bila sudah mendidih, biarkan dulu sampai kira-kira 4 jam. Kemu­dian angkat dari perapian dan dinginkan.



4. Minumkan ramuan ini kepada si penderita setiap hari 2 kali, yaitu pada pagi dan sore hari. Bila dilakukan secara teratur, Insya Alloh penyakit akan segera sembuh.

( From various sources : Dari berbagai Sumber )



.... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... ....