HOBBY : Memilih Lokasi Mancing Di Sungai



Mancing di sungai membutuhkan strategi khusus agar kita pulang tidak dengan tangan hampa alias tidak mendapat sambaran ikan sama sekali. Pemilihan lokasi merupakan strategi yang paling utama pada saat mancing di sungai. Di sepanjang sungai banyak tempat yang mungkin menjadi tempat berkumpulnya ikan – ikan yang akan kita pancing.



Tempat – tempat yang tepat untuk memancing di sungai adalah di bagian muara sungai, karena di situ relatif airnya dalam dan tidak mengalir deras. Selain itu didekat semak atau akar pohon. Selain airnya lebih tenang karena terhalang semak dan akar, di situ biasanya ikan mencari makan. Selain kedua tempat tadi, lokasi yang disukai ikan adalah di bebatuan. Ikan biasanya bersembunyi di celah – celah batu dan memakan lumut yang menempel pada batu tersebut.



Memamng tidak mudah memancing di sungai, butuh kesabaran yang ekstra bagi para pemancing. Tapi akan sebanding juka kita bisa mendapatkan ikan meski tidak terlalu besar. Rasa puas yang kita rasakan lebih besar ketika kita mancing di kolam pancingan.

( From various sources : Dari berbagai Sumber )



.... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... ....