Hapus Antivirus Palsu dengan Remove Fake Antivirus

Seiring dengan banyaknya antivirus baik gratis maupun berbayar, semakin banyak pula Antivirus palsu beredar. Tidak jarang komputer kita sendiri atau teman kita pernah mengalaminya atau di komputer ter-install antivirus palsu ini. Karena palsu, antivirus ini bisa berbahaya bagi komputer, termasuk menipu penggunanya.



Bagaimana komputer kita bisa terpasang antivirus palsu? Biasanya antivirus palsu berasal dari internet, ketika membuka website tertentu, kita tidak sengaja meng-klik link yang akan men-download aplikasi (malware) dan ter-install di komputer. Setelah terinstall, aplikasi ini otomatis berjalan dan mempunyai tampilan dan fitur selayaknya antivirus asli.





Ketika antivirus palsu terpasang, biasanya akan muncul pesan peringatan bahwa komputer kemungkinan terinfeksi virus, dan minta dilakukan scan. Ketika kita klik scan, antivirus palsu ini menampilkan proses scanning komputer, dan hasilnya menunjukkan bahwa komputer terinfeksi virus. selanjutnya untuk menghilangkan virus tersebut, biasanya kita harus membeli lisensi atau membayar sejumlah uang untuk antivirus palsu tersebut.



Tidak hanya itu saja, ketika komputer kita terpasang antivirus palsu, berbagai efek merugikan juga bisa kita alami, mulai dari sering muncuk pesan untuk melakukan scan, berbagai fitur windows yang tidak bisa digunakan, sampai resiko pencurian data yang ada di komputer.



Menghapus antivirus palsu kadang tidak mudah, karena bisa jadi tidak tersedia menu uninstall atau prosesnya di persulit. Dengan aplikasi kecil dan gratis (serta portable) Remove Fake Antivirus, kita bisa memeriksa dan menghapus berbagai antivirus palsu yang banyak beredar dengan mudah. Sampai versi 1.81 ( 31 oktober 2011 ), Aplikasi ini bisa menghapus 74 Antivirus Palsu, yaitu :



Data Recovery

Wolfram Antivirus

Security Protection

Windows Antivirus 2011

Mega Antivirus 2012

AVG Antivirus 2011

PC Security 2011

ThinkPoint

ThinkSmart

Antivirus 8

Security Tool

My Security Shield

Antivirus 7

Antivirus GT

Defense Center

Protection Center

Sysinternals Antivirus

Security Master AV

CleanUp Antivirus

Security Toolbar

Digital Protection

XP Smart Security 2010

Antivirus Suite

Vista Security Tool 2010

Total XP Security

Security Central

Security Antivirus

Total PC Defender 2010

Vista Antivirus Pro 2010

Your PC Protector

Vista Internet Security 2010

XP Guardian

Vista Guardian 2010

Antivirus Soft

XP Internet Security 2010

Antivir 2010

Live PC Care

Malware Defense

Internet Security 2010

Desktop Defender 2010

Antivirus Live

Personal Security

Cyber Security

Alpha Antivirus

Windows Enterprise Suite

Security Center

Control Center

Braviax

Windows Police Pro

Antivirus Pro 2010

PC Antispyware 2010

FraudTool.MalwareProtector.d

Winshield2009.com

Green AV

Windows Protection Suite

Total Security 2009

Windows System Suite

Antivirus BEST

System Security

Personal Antivirus

System Security 2009

Malware Doctor

Antivirus System Pro

WinPC Defender

Anti-Virus-1

Spyware Guard 2008

System Guard 2009

Antivirus 2009

Antivirus 2010

Antivirus Pro 2009

Antivirus 360

MS Antispyware 2009

IGuardPC or I Guard PC

Additional Guard



Selain menggunakan tampilan seperti halnya antivirus asli, terlihat bahwa nama-nama antivirus palsu dibuat mirip dengan software antivirus atau security asli, seperti misalnya AVG Antivirus 2011 yang menyerupai antivirus dari AVG. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, setelah di download, jalankan file RemoveFakeAntivirus.exe, dan klik start untuk memulai scan dari adanya antivirus palsu tersebut, jika ditemukan akan langsung dihapus.

Download Remove Fake Antivirus ( 234 kb )

( From various sources : Dari berbagai Sumber )



.... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... .... ....