Cara Mudah Mengetahui Apakah Sebuah Website Palsu atau Tidak

 Saat ini ada banyak website palsu di Internet, mereka mencoba menipu dengan menyuntikkan virus atau malware ke komputer kita atau meyakinkan kita untuk mengetikkan nomor kartu kredit atau data pribadi di formulir palsu mereka untuk mencuri identitas kita atau terburuk menguras kartu kredit kita. Inilah model yang kita sebut "phishing website" atau situs yang disamarkan, situs palsu yang sangat mirip dengan situs sebenarnya, biasanya berupa situs bank, belanja online, dan lain sebagainya. Bagaimana mereka membuat situs palsu tersebut?
Tentu dengan cara men-download situs asli kemudian meng-uploadnya ke server milik mereka. Tapi sayang, satu-satunya hal yang mereka tidak dapat lakukan adalah menyesuaikan alamat (URL) palsu mereka dengan alamat situs asli. Di internet terdapat ratusan perangkat lunak gratis yang dapat mendeteksi penipuan model ini. Namun, jika Anda sedang mencari cara yang sederhana dan ampuh untuk mengetahui apakah sebuah situs web palsu atau tidak, saya berhasil menemukan di internet kode Javascript yang dapat membantu Anda hanya dalam sekali klik!

javascript:alert("The actual URL is:\t\t" + location.protocol + "//" + location.hostname + "/" + "\nThe address URL is:\t\t" + location.href + "\n" + "\nIf the server names do not match, this website might be fake. Beaware! Jika alamat server tidak sesuai, website ini bisa saja PALSU!!!");
 Cara menggunakannya mudah saja. Copy script di atas kemudian paste di address bar website yang akan kita cek, kemudian Enter. Lihat contoh dibawah!


 Semoga Bermanfaat!