membuat post comment button untuk komentar blogspot

Pada beberapa blog, sering kali saya jumpai karena artikelnya sangat menarik sehingga yang memberikan komentar juga banyak. Akhirnya halaman dalam posting tersebut jadi panjang sekali. Dan bagi anda yang ingin berkontribusi dalam memberikan komentar, akhirnya harus menurunkan scrollbar browser kebawah sekali untuk menjangkau kotak komentar. INi dikarenakan memang secara default kotak komentar blogspot diletakkan di bawah komentar terakhir yang ada. Pada posting ini, kita akan belajar membuat sebuah tombol yang memudahkan pengunjung blog kita dengan cepat dapat menemukan kotak komentar. Widget ini sering disebut dengan post a comment.

post comment button

Cara kerjanya seperti ini, ketika pengunjung melakukan klik post comment button ini, maka halaman browser akan otomatis berpindah ke kotak komentar tanpa dia harus menggeser scroll kebawah.

Untuk membuat post comment button ini anda backup dahulu template blogspot. Lalu ikuti langkah berikut ini :

1. letakkan kode berikut ini dibawah kode ]]></b:skin>

.postacomment {display:block;background:#fff url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtlor5bQZJTRqg-jN3JZXaD3RoYuEaUCzrg1nsdFVRe2bmY4uGWiHotD3UMYRtW5wWnDShGb5yp_CpSz0XkL_YRKgtGhKJbm7OAkF36cKgdkLScGU-nBTSMob2sn4bP9czq7PWIc2Bm0Pw/s1600/grad.png) top repeat-x; border:1px solid #DEDBD1;-moz-border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px;margin-bottom:10px;font-family:arial;font-size:14px;text-align:center;padding:5px;float:left;}

2. letakkan kode berikut ini di bawah kode <div class='post-footer-line post-footer-line-1'/>

<div class='postacomment'><a href='#comment-post-message'>Post A Comment</a></div>
<div class='clear'></div>

3. Jangan lupa anda simpan.

Hasilnya bisa anda lihat seperti pada halaman ini. Ini sangat memudahkan pegunjung anda. Silahkan anda coba. Baca juga cara membuat widget save as pdf postingan.