Trick Tidak Terjebak Hasil Pencarian Google Yang Tidak Relevan

Beberapa waktu ini ketika anda melakukan pencarian di Google, anda akan menemukan pada hasil pencarian (search result) pada google anda sangat tidak relevan dengan keyword yang telah anda masukkan. Ketika anda masuk ke dalam salah satu situs tersebut, anda tidak akan menemukan artikel yang anda cari. Hasil pencarian google tidak relevan dan ini sangat menjengkelkan, karena menghabiskan waktu dan juga bandwidth yang anda gunakan.
Pencarian Google Tidak Relevan3


Situs semacam ini yang muncul di pencarian google dinamakan situs AGC. AGC adalah auto generated content, yaitu situs yang mengumpulkan keyword dari search engine untuk kemudian di munculkan dalam situs tersebut sebagai contennya. Ketika anda masuk kedalam situs semacam ini, maka anda hanya akan berputar-putar di situs itu saja tanpa memperoleh informasi yang anda dapatkan. Inilah yang menyebabkan hasil pencarian google tidak relevan.

Saya tidak membahas tentang situs AGC-nya, tetapi disini kita bahas bagaimana mengatasi hasil pencarian google yang tidak relevan ini, yaitu dengan melakukan pencarian di google dengan efektif supaya anda tidak terjebak ke dalam situs yang tidak memberikan anda jawaban terhadap masalah anda.

Berikut ini tips trick supaya tidak terjebak pada hasil pencarian google yang tidak relevan :
1. Supaya anda tidak terjebak dan anda memperoleh apa yang dicari, maka sebagai user harus pintar dalam menggunakan pencarian google. Yaitu gunakan variasi keyword untuk meminimalisasi hasil yang tidak relevan.   

2. Pada hasil pencarian, lihat di link website yang ada apakah mengarah langsung pada isi atau tidak.

3. Hindari link yang berisi tulisan topics, search, link, atau tanda titi-titik (…). Contoh:  http://www.namadomain.com/topics/keyword+yang+dicari

Pencarian Google Tidak Relevan 1
atau bisa juga seperti ini
Pencarian Google Tidak Relevan 2


4. Hindari juga Title yang menggunakan tanda plus. Seperti: Keyword+keyword+keyword.

Semoga bermanfaat. Silahkan baca juga Pindah Gmail Tanpa Hapus Yahoo