Cara Daftar Email di Gmail

Membuat akun gmail sangatlah mudah. Beberapa orang mungkin merasa sangat kesulitan. Pada posting kali ini bloggerafif menyajikan bagaimana membuat akun di gmail.

1. Buka http://gmail.com
2. Klik Buat Akun
Cara Daftar Email di Gmail
Pada kolom memulai dengan Gmail. Isi biodata anda sebagai berikut :
  1. Nama depan :
  2. Nama belakang :
  3. Nama Login. Ini yang di pakai untuk nama akun gmail anda. Misalnya: bloggerafif@gmail.com. Jangan lupa cek ketersediaan, untuk memeriksa apakah nama akun tersebut sudah ada yang punya belum
  4. Buat sandi. Usahakan dengan kombinasi huruf dan angka
  5. Masukkan sandi sekali lagi (sama persis)
  6. Pertanyaan rahasia. Anda bisa menggunakan pertanyaan rahasia sendiri dengan memilih “Buat Pertanyaan Saya Sendiri”. Kemudian masukkan pertanyaan anda dan berikan jawabanny pada kolom dibawahnya.
  7. Email Pemulihan. Silahkan isi dengan email anda yang lain. Ini digunakan jika sewaktu-waktu anda lupa terhadap password anda, maka Gmail akan mengirim password anda pada email yang anda isi di email pemulihan ini.
  8. Lokasi. Pilih lokasi anda sekarang.
  9. Verifikasi. Ketik ulang kata yang muncul
  10. Yang terakhir jika semua sudah anda isi, anda tinggal menekan “Saya menerima. Buat Akun saya”
Sudah selesai. Anda akan diarahkan pada kota masuk pada akun email gmail anda  Akun gmail yang sudah anda miliki dapat digunakan secara gratis untuk mengakses segala produk google seperti membuat blog, google alert, picasa, feedburner, friendconnect, maupun untuk login youtube.
Buat Akun Gmail

Selamat mencoba. Jika anda sudah mempunayi email lainya selain gmail, misalnya yahoo mail. Anda bisa melakukan forward email ke gmail tanpa harus hapus akun yahoo. Baca Pindah Gmail Tanpa Hapus Yahoo