Gmail vs Yahoo! Mail


Banyak orang yang memiliki email lebih dari satu. Jika kita mau membandingkan, misalnya mereka mempunyai dua email berbeda, yaitu Gmail dan Yahoo! Mail. Meskipun keduanya menydiakan fasilitas email gratis bagi kita, tapi tidak bisa dipungkiri kita tetap memilih dimana sebaiknya kita berpijak dan lebih enjoy dalam menggunakannya.

Berikut ini beberapa perbedaan antara Gmail dan Yahoo! Mail:

Attach File
Gmail: attach bias langsung dilakukan di halaman yang sama ketika kita mau kirim email.
Yahoo! : kita harus buka halaman yang berbeda untuk melakukan attach file. Jika ingin attact lebih dari satu file, kita perlu melakukan klik tambah attach untuk memasikkan file kita. Pada beberapa orang mungkin bias mengganggu.

Instan Massenger
Gmail: Tidak mempunyai fasilitas IM yang berada di halaman email.
Yahoo! : IM berada di halaman email. Ini memungkinkan untuk selalu bisa mengikuti update informasi dari teman-teman kamu. Namun bagi saya sendiri, ini sungguh menjengkelkan dan page-load menjadi sangat lama.

Buku Email (Address Book)
Gmail: ketika kita melakukan sent email, maka alamat email akan otomatis masuk kedalam kotak email, kecuali kita menghapusnya
Yahoo!: kita harus manual melakukan save alamat email kedalam buku email.

Membalas Email
Gmail: ketika kita membalas email, maka balasan email tersebut akan masuk dibawah email yang pertama. Ini memudahkan untuk melacak percakapan-percakapan kita sebelumnya.
Yahoo!: balasan email berdiri sendiri dan tidak jadi satu.

Folder Spam.
Gmail: email yang termasuk span akan otomatis masuk ke folder spam, dan biasanya spam ini adalah email yang berisi marketing.
Yahoo!: hampir lebih hebat daripada Gmail karena email yang tidak dikenal juga bisa masuk ke spam. Akibatnya jika kita memperoleh email yang baru, penting dan terus menerus bisa masuk kedalam folder spam, karena dianggap spam.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa berikan komentarmu